Tuesday, November 2, 2010

Karimunjawa

Karimunjawa letaknya dekat dari Jepara dan Semarang..bentuknya kayak pulau seribu..terdiri dari 1 pulau besar utama yaitu pulau Karimunjawa, dan disekitarnya terdapat banyak pulau kecil..dan ini merupakan jurnal perjalanan saya..

Jumat, 22 Oktober 2010, Berangkuut yuk ciinn..
Jakarta-semarang dengan kereta Gumarang kelas eksekutif (harga 190.000) berangkat jam 19.00 sampai Semarang jam 03.00 pagi buta bgt..
Keretanya enak..karena gw naik eksekutif..kursi nyaman, ada bantal kecil, dpt selimut..kalau yg kelas bisnis harganya 150.000 tp penderitaan sepanjang perjalanan..cuma pake kipas angin..dan banyak penumpang yg tidur2an di lantai sepanjang gerbong :D
Yang ganggu adalah penjual kopi dan popmie yg ga berhenti teriak2an di pintu..walaupun ga masuk ke dalam gerbong,.

Sabtu, 23 Oktober 2010, Yuk mari kita nyeberang..
Nyampe Semarang jam 3 subuh..harusnya nyampe jam 1..tp keretanya byk berhenti buat ngalah kasi kereta lain lewat..terus rencananya nyampe semarang numpang mandi di rumah Mba Iin, temennya mba Mel (salah satu peserta jalan2)..trus setelah ngerepotin si empunya rumah dgn numpang makan, mandi dan rebah2an, akhirnya jam setengah 8 pagi kami menuju pelabuhan Tanjung Emas..disana naik kapal cepat menuju karimunjawa selama 4 jam.
Perjalanan lancar dan halus, ga bikin mabok dan kapalnya cukup nyaman..
nyampe Karimunjawa agak kecewa..krn ga ada sambutan dengan kalungan bunga, red carpet atau tukang foto yang jeprat jepret biar berasa seleb..jadinya sibuk poto2 sendiri..
Ternyata pulau karimunjawa luas dan jg pasokan listriknya lebih baik jika dibandingkan pulau seribu yg selalu mati lampu kalo siang..rumah2 serta jalannya lebih bagus dibanding pulau seribu. Nampaknya pulau ini lebih maju dibanding yg gw bayangkan..
Lalu destinasi pertama adalah snorkling di menjangan besar,.terumbu karangnya bagus2 disini..yg bikin gw seneng adalah bisa foto2 di bawah laut..beuhh seneng bangeettt!!!
Ohiya tp gw sempet jatoh dr kapal..terjun bebas krn tergelincir..fiuh sangat dramatis..tp menyenangkan..untuk diliat..krn smua org ngetawain gw..hahahhaa..gpp bagus ada hiburan..

Lalu setelah itu menuju pulau apa gtu ya gw lupa untuk liat sunset..bagusss..pasirnya putih..gw terharuu..sudah lama pengen bgt ke pantai berpasir putih dan liat sunset..huhuhuhu *lebay*
Lalu pulang lg ke pulau karimunjawa saat udh gelap ky maghrib gtuh..Malamnya kita ke lapangan besar tempat org2 beramai2 makan dan ngumpul2,,disini banyak bgt tukang jajanan..tp makanannya GA ADA YG ENAK!BLEH! jd disarankan klo mo jajan liat2 dulu yah..bahkan indomi pun rasanya amburadul krn pake kol..plis deh..

Minggu, 24 Oktober 2010, eh buset udh hari terakhir

Rute hari ini ke pulau apa tau buat snorkling lg..nah snorkling kali ini selain banyak terumbu karang cakep2 banyak ikan2 yang kalau kita bawa roti nanti langsung pada ngerumunin..
awalnya sempet panik krn pas baru nyemplung bawa segenggam roti langsung dikelilingi ikan2..langsung panik bgt..huahahahahahaha seruuu..kaya ratu ikan..
disini agak kelamaan snorklingnya..si tour guidenya jg ga tegas pas nyuruh pesertanya untuk naik ke perahu dan lanjutin perjalanan..tp untung jadwal ga berantakan..krn selanjutnya mau pergi ke penangkaran hiu..hiyy..
Terus di tengah perjalanan, ada daratan di tengah2 lautan,.jadi kita berhenti sebentar buat foto2..jeprat jepret sebentar langsung dpt foto bagus2..emang oke banget nih tempatnya..trus lanjut lagi perjalanan ke penangkaran hiu..terus gw masuk ke kolam ikan hiunya..panas dingin rasanya hiu seliweran di sekitar gw dengan santai..pdhl ternyata hiu tidak seganas yg gw kira..kasian hiu difitnah sm film2 macam Jaws..
Selesai main2, balik ke pulau karimunjawa lagi..Jam 14.00 naik kapal cepat menuju semarang..nyampe semarang jam 18.00 teng..
di Semarang waktunya mepet krn harus naik kereta jam 21.45..jd cuma ke simpang lima makan malam pake nasi pecel (nyam..) dan beli oleh2 macam bandeng, wingko babat, dll, dsb..
Pulang ke Jakarta naik kereta Bangun Karta kelas eksekutif (Rp 210.000) berangkat 21.50 nyampe Jakarta (stasiun senen) jam 06.30..kereta pas pulang lebih bagus dan nyaman,.
Nyampe Jakarta langsung pulang, mandi dan berangkat ke kantor..hahahahahahaha

Such a great weekend!! :)
sebenarnya masih banyak yg bisa diceritain tp saya sangat amat lelaaahhh...masih dalam masa recovery..setelah pulang dr Karimunjawa langsung sakit..dropp selama seminggu..karena langsung dihantam ama UTS di kampus..hahahaha..vacation and midtest can't ever be friends..:D
Ohiya, kalau kamu butuh info mengenai cara liburan ke karimunjawa check this website: http://www.karimunjawa-islands.info/

1 comment:

1. apa ini apa ini nama tempatnya ga ada yg lo tahu. kecewa sayah. haha

ihh seneng banget sih jalan2. nginepnya dimana din pas di karimun? tempat dr kayu2 itu bukan? emang bener banyak tikusnya ya?

btw aku kangen kamu. abis kamu bodoh sih sampai jatuh dr kapan segala. makin kangeenn